Skip to main navigation menu Skip to main content Skip to site footer

Education

Vol 6 (2022): June

The Effect of Sustainable Professional Education (Ppl) and Auditor's Experience On Audit Expertise On Public Accounting Professions In Surabaya.
Pengaruh Pendidikan Profesional Berkelanjutan (Ppl) Dan Pengalaman Auditor Terhadap Keahlian Audit Pada Profesi Akuntan Publik Di Surabaya



(*) Corresponding Author
DOI
https://doi.org/10.21070/acopen.6.2022.1623
Published
June 30, 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis secara empiris mengenai Pengaruh Pendidikan Profesional Berkelanjutan dan Pengalaman Auditor terhadap Keahlian audit Pada Profesi Akuntan Publik di Surabaya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh auditor KAP di Kota Surabaya. Metoda sampling yang digunakan adalah probability sampling, yaitu pemilihan sampel berdasarkan kemudahan, sehingga penulis mempunyai kebebasan untuk memilih sampel yang cepat dan mudah. Dalam penelitian ini variabel dependen yang digunakan adalah keahlian audit, sedangkan variabel independen terdiri dari Pendidikan  Profesional Berkelanjutan PPL dan Pengalaman auditor.Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendidikan profesional berkelanjutan tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keahlian audit.

References

  1. Elisha Mulyani. Pengaruh Kompetensi, Pendidikan Auditor, Pengalaman Auditor, dan Lamanya Hubungan Audit Terhadap Independensi Auditor. 1–15.
  2. Agustiningsih, M. (n.d.). Pengaruh Latarbelakang, Pendidikan berkelanjutan, Etika Profesi, Budaya organisasi dan pemahaman Good Governance terhadap hasil kinerja auditor. 4(1), 3325–3339.
  3. P., A. N. A. (2018). Pengaruh Profesionalisme, Independensi, Kompetensi, obyektivitas, dan pengalaman kerja, terhadap kualitas audit di kantor Akuntan Publik (KAP) Semarang.
  4. Siti (2013). Pengaruh Komptensi, Profesionalisme, Pengalaman auditor, dan Kepuasan Kerja Terhadap Keahlian auditor. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
  5. Elly Zarni (2019). KATALOG IAI 2019. Αγαη, 8(5), 55.
  6. Afifah, B. (2015). Pengaruh Pengalaman, pelatihan Profesioanal, dan tindakan supervisi terhadap profesionalisme auditor pemula. (Studi Empiris pada kantor Akuntan Publik di Yogyakarta).
  7. Enst, M., Anab, R., Tez, D., Dan, L. U., Yılmaz, S., Baran, Z., Tezi, D., Alperen, M., Çakmakçıoğlu, G., Enst, M., Tez, S., Dan, Y., Alver, K., Doğan, B., Pousette, A., Larsman, P., Hemlin, S., Kauth, M. R., Sullivan, G., … Enstġtüsü, S. B. (2015). Pengaruh INDEPENSI, PENGALAMAN, DUE PROFESSIONAL CARE, DAN AKUNTABILITAS TERHADAP KUALITAS AUDIT. Acta Universitatis Agriculturae et Silviculturae Mendelianae Brunensis, 16(1), 24–25. https://doi.org/10.30798/makuiibf.323102
  8. Heriansyah, M. I., Taufik, T., & Ratnawati, V. (2018). Pegaruh Pengalaman dan Keahlian Profesional terhadap kualitas Audit. Sorot, 11(1), 1. https://doi.org/10.31258/sorot.11.1.3884

Downloads

Download data is not yet available.