Vol 6 (2022): June
Education

The Effect of Sustainable Professional Education (Ppl) and Auditor's Experience On Audit Expertise On Public Accounting Professions In Surabaya.
Pengaruh Pendidikan Profesional Berkelanjutan (Ppl) Dan Pengalaman Auditor Terhadap Keahlian Audit Pada Profesi Akuntan Publik Di Surabaya


Risa Sofiyanti
Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Indonesia
Imelda Dian Rahmawati
Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Indonesia *

(*) Corresponding Author
Picture in here are illustration from public domain image or provided by the author, as part of their works
Published June 30, 2022
Keywords
  • Pendidikan Profesional Berkelanjutan PPL dan Pengalaman Auditor.
How to Cite
Sofiyanti, R., & Rahmawati, I. D. (2022). The Effect of Sustainable Professional Education (Ppl) and Auditor’s Experience On Audit Expertise On Public Accounting Professions In Surabaya. Academia Open, 6, 10.21070/acopen.6.2022.1623. https://doi.org/10.21070/acopen.6.2022.1623

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis secara empiris mengenai Pengaruh Pendidikan Profesional Berkelanjutan dan Pengalaman Auditor terhadap Keahlian audit Pada Profesi Akuntan Publik di Surabaya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh auditor KAP di Kota Surabaya. Metoda sampling yang digunakan adalah probability sampling, yaitu pemilihan sampel berdasarkan kemudahan, sehingga penulis mempunyai kebebasan untuk memilih sampel yang cepat dan mudah. Dalam penelitian ini variabel dependen yang digunakan adalah keahlian audit, sedangkan variabel independen terdiri dari Pendidikan  Profesional Berkelanjutan PPL dan Pengalaman auditor.Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendidikan profesional berkelanjutan tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keahlian audit.

Downloads

Download data is not yet available.

Metrics

Metrics Loading ...

References

  1. Elisha Mulyani. Pengaruh Kompetensi, Pendidikan Auditor, Pengalaman Auditor, dan Lamanya Hubungan Audit Terhadap Independensi Auditor. 1–15.
  2. Agustiningsih, M. (n.d.). Pengaruh Latarbelakang, Pendidikan berkelanjutan, Etika Profesi, Budaya organisasi dan pemahaman Good Governance terhadap hasil kinerja auditor. 4(1), 3325–3339.
  3. P., A. N. A. (2018). Pengaruh Profesionalisme, Independensi, Kompetensi, obyektivitas, dan pengalaman kerja, terhadap kualitas audit di kantor Akuntan Publik (KAP) Semarang.
  4. Siti (2013). Pengaruh Komptensi, Profesionalisme, Pengalaman auditor, dan Kepuasan Kerja Terhadap Keahlian auditor. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
  5. Elly Zarni (2019). KATALOG IAI 2019. Αγαη, 8(5), 55.
  6. Afifah, B. (2015). Pengaruh Pengalaman, pelatihan Profesioanal, dan tindakan supervisi terhadap profesionalisme auditor pemula. (Studi Empiris pada kantor Akuntan Publik di Yogyakarta).
  7. Enst, M., Anab, R., Tez, D., Dan, L. U., Yılmaz, S., Baran, Z., Tezi, D., Alperen, M., Çakmakçıoğlu, G., Enst, M., Tez, S., Dan, Y., Alver, K., Doğan, B., Pousette, A., Larsman, P., Hemlin, S., Kauth, M. R., Sullivan, G., … Enstġtüsü, S. B. (2015). Pengaruh INDEPENSI, PENGALAMAN, DUE PROFESSIONAL CARE, DAN AKUNTABILITAS TERHADAP KUALITAS AUDIT. Acta Universitatis Agriculturae et Silviculturae Mendelianae Brunensis, 16(1), 24–25. https://doi.org/10.30798/makuiibf.323102
  8. Heriansyah, M. I., Taufik, T., & Ratnawati, V. (2018). Pegaruh Pengalaman dan Keahlian Profesional terhadap kualitas Audit. Sorot, 11(1), 1. https://doi.org/10.31258/sorot.11.1.3884