Vol 8 (2023): June (in progress)
Business and Economics

The Influence of Product Quality, Price, and Advertising on Purchasing Decisions for Leather Wallets in the Leather Craft Industry in Sidoarjo Regency
Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Dompet Kulit Pada Industri Kerajinan Kulit di Kabupaten Sidoarjo


Fedrica Dellyanti
Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Indonesia
Dewi Komala Sari
Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Indonesia *

(*) Corresponding Author
Picture in here are illustration from public domain image or provided by the author, as part of their works
Published June 26, 2023
Keywords
  • Product Quality,
  • Price,
  • Advertising,
  • Buying Decision
How to Cite
Dellyanti, F., & Sari, D. K. (2023). The Influence of Product Quality, Price, and Advertising on Purchasing Decisions for Leather Wallets in the Leather Craft Industry in Sidoarjo Regency. Academia Open, 8, 10.21070/acopen.8.2023.3947. https://doi.org/10.21070/acopen.8.2023.3947

Abstract

This study aims to determine the effect of product quality, price, and advertising on purchasing decisions for leather wallets at the Aris Collection in Tanggulangin Sidoarjo. This research is a descriptive study using quantitative methods.”Sampling in this study was carried out using”thetechnique Probability Sampling withmethod Simple Random Sampling and the number of samples in this study were 57 respondents. Data collection techniques using a questionnaire.”The data analysis technique used in this study uses multiple linear regression using the SPSS Statistics version”22 program. The results in this study prove that product quality affects purchasing decisions, price affects purchasing decisions, and advertising affects leather wallet purchasing decisions on the Aris Collection. at Tanggulangin Sidoarjo.

Downloads

Download data is not yet available.

References

  1. F. Tjiptono, Pemasaran Jasa-Prinsip, Penerapan dan penelitian, Kedua. Yogyakarta: Andi Offset, 2014.
  2. A. M. Salam, “Pengaruh Kualitas Produk, Harga Produk, Brand Image, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mesin Parut Di Cv Seneng Bareng Sejahtera,” Manajerial, vol. 6, no. 01, p. 82, 2019, doi: 10.30587/manajerial.v6i01.866.
  3. Susanti, D., Wibowo, S. B., & Murwani, “Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kerajinan Kulit Pada Industri Kerajinan Kulit ‘Figha’ Magetan.,” 2013.
  4. F. Anggraini, “Pengaruh Harga , Promosi , Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dimediasi Kepuasan Pelanggan pada Konsumen Gojek,” vol. 08, pp. 86–94, 2020.
  5. G. Kotler, Philip; Amstrong, Prinsio-prinsip pemasaran, Jilid I. Jakarta: Erlangga, 2014.
  6. N. M. A. Fernando, M. F., & Aksari, “Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, Dan Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sanitary Ware Toto Di Kota Denpasar,” 2017.
  7. I. G. A. K. S. Oktavenia, K. A. R., & Ardani, “Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Nokia Dengan Citra Merek Sebagai Pemediasi.,” 2018.
  8. L. A. Silalahi, R. Y. B., & Susantri, “Pengaruh Kualitas Produk, Tempat, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Bekas di Pasar Seken Aviari,” 2018.
  9. R. Y. B. Silalahi and L. A. Susantri, “Pengaruh Kualitas Produk, Tempat, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Bekas di Pasar Seken Aviari,” J. Elektron. Rekam., vol. 2, no. 2598–8107, pp. 83–94, 2018.
  10. G. P. Putra, Z. Arifin, and Sunarti, “PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Survei pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Administrasi angkatan 2013 dan 2014 Universitas Brawijaya yang Melakukan Pembelian Paket Data Kampus),” Adhaes. Kleb. und Dicht., vol. 45, no. 6, p. 16, 2017.
  11. H. Aditi, B., & Hermansyur, “engaruh Atribut Produk, Kualitas Produk Dan Promosi, Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek Honda Di Kota Medan,” 2018.
  12. Y. H. Timoty, S. L. Mandey, and I. W. J. Ogi, “PENGARUH HARGA, MERCHANDISE DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DUMP TRUCK 6 RODA di PT. ASTRA INTERNATIONAL ISUZU CABANG MANADO,” J. EMBA J. Ris. Ekon. Manajemen, Bisnis dan Akunt., vol. 6, no. 2, 2018, doi: 10.35794/emba.v6i2.19707.
  13. S. E. S. Ayu Yunefa, “Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Lipstik Emina di Yogyakarta.,” 2020.
  14. F. Tjiptono, Pemasaran Jasa, Prinsip, Penerapan, dan Penelitian, Edisi Terb. Yogyakarta: Penerbit ANDI, 2018.
  15. B. Aditi and H. Hermansyur, “Pengaruh Atribut Produk, Kualitas Produk Dan Promosi, Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek Honda Di Kota Medan,” J. Ilm. Manaj. dan Bisnis, vol. 19, no. 1, pp. 64–72, 2018, doi: 10.30596/jimb.v19i1.1743.
  16. W. Subagja, SE., MM., I. K., & Pramita, “Pengaruh Periklanan Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Samsung,” 2020.
  17. S. Risna, R., Hamid, R. S., & Salju, “Pengaruh Periklanan, Celebrity Endorser dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Shampo Sunsilk Hijab pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palopo.,” 2020.